Review ZTE Blade S6

Hardware

Di sisi jeroan, Blade S6 udah octacore lho. Menggunakan processor Snapdragon 615 64 bit berkecepatan 1.5ghz bikin hape ini ngacir sob. Mengusung GPU Adreno 405, Game-game berat sekalipun dapat dilibas tanpa hambatan. Untuk yang doyan buka banyak aplikasi-pun ga perlu khawatir. Karena Blade S6 menyediakan  ram sebesar 2G dan internal memori sebesar 16gb. 16gb masih kurang sob? Tenaaang, Slot MicroSD juga dikasih buat yang merasa kurang dengan internal storage nya. ZTE Blade S6 juga menyediakan dual nano sim card yang bisa standby secara bersamaan. Nano SIM ya sob. Inget, NANO SIM! 😀

Dibagian belakan ditemukan sebuah speaker yang dibilang jelek juga enggak, dibilang bagus juga… ya gitu deh sob. Cukup lah buat bangunin sahur pake Alarm :D.

Nah ada hal yang menarik dari hape ini. Hape ini udah mendukung Hi-fi untuk sektor audio nya. Hi-fi? Apaan tuh? Gini sob,  Saya jelasin sedikit ya. Kita coba artikan dari kata/singkatannya dulu. Hi-FI = High Fidelity. high = tinggi fidelity = akurasi, kecermatan, ketepatan, keakuratan. Jadi kesimpulannya Hi-Fi adalah istilah bagi perangkat audio yang bisa merepro suara dengan derajat kesamaan yang mendekati (mirip) dengan suara aslinya. Dengan kata lain kualitas audio Hi-Fi ini manteb!

Terdapat juga beberapa pilihan “Gesture” dan “Motion” yang bikin menggunakan hape ini jadi lebih mudah.

Nah untuk urusan batre, hape ini punya batre sebesar 2400 mAh. “Lho koq kecil sob? Boros dong?” Eits, nanti dulu sob. Setelah di coba, ternyata hape ini bisa idup tanpa charger hampir 12 jam dengan penggunaan normal (Tanpa Main game tentunya :D). Pilihan “Battery Saver” juga tersedia buat yang mau bikin hape ini idup lebih lama.

Indahnya Berbagi...

Good

  • Kamera keren
  • Layar bening
  • Udah 64 Bit
  • OS Lolipop

Bad

  • Batre rada bocor
  • Desain "iPhone" banget

Summary

Memiliki spesifikasi yang terbilang baik membuat ponsel ini layak untuk bersaing dengan Xiaomi Mi4i. Dibanderol dengan harga yang lebih murah dari sejak pertama rilis membuat ponsel ini pantas masuk sebagai pilihan. Kualitas kamera ciamik menjadi nilai lebih. Namun sedikit "kendor" di sektor baterai jadi bahan pertimbangan. Pilihan tetap jatuh pada tangan sobat.
7.5

Bagus...

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p