Review ZTE Blade S6

Desain

Desain
Pertama kali ngeliat hape ini, langsung inget sama iPhone 6. Ya ga bisa di pungkiri sob, desainnya sedikit “Terinspirasi” sama hape buatan Apple itu. Hanya saja jika iPhone menggunakan bahan metal, maka ZTE menggunakan bahan plastik untuk bodinya. Ya mengingat ini hape yang ditujukan untuk kelas menengah, jadi ya wajar ya sob.

Melengkung di semua sisi membuat hape ini enak banget buat di pegang-pegang. Memiliki aksen metal pada bagian belakang bikin hape ini keliatan lebih “mahal”. Walaupun setelah dipegang masih kental kesan “hape china”nya :p.

Memiliki ketebalan hanya 7.7 mm, bikin hape ini kerasa ringan dan jauh dari kesan murahan. Memiliki posisi tombol dan port seperti kebanyakan ponsel saat ini. Tombol volume dan power di sisi kanan, microUSB port untuk kabel data dan charger serta microphone di bagian bawah, port earphone di bagian atas, Kamera, LED Flash dan lubang speaker di bagian belakang. Pada bagian depan terdapat 3 buah tombol kapasitif dengan backlit. Jadi ga usah takut kalo main hape di tempat gelap karena keliatan :D.

Untuk yang nanya apakah hape ini punya notification LED, jawabannya adalah IYA. Notification LED Berada pada tombol HOME. Jadi kalo ada notifikasi kaya sms dll, Tombol home akan kedip-kedip. Tapiii… cuma warna biru ya sob, ga bisa di ganti warnanya 😀

Indahnya Berbagi...

Good

  • Kamera keren
  • Layar bening
  • Udah 64 Bit
  • OS Lolipop

Bad

  • Batre rada bocor
  • Desain "iPhone" banget

Summary

Memiliki spesifikasi yang terbilang baik membuat ponsel ini layak untuk bersaing dengan Xiaomi Mi4i. Dibanderol dengan harga yang lebih murah dari sejak pertama rilis membuat ponsel ini pantas masuk sebagai pilihan. Kualitas kamera ciamik menjadi nilai lebih. Namun sedikit "kendor" di sektor baterai jadi bahan pertimbangan. Pilihan tetap jatuh pada tangan sobat.
7.5

Bagus...

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p