Wonder Racing : Game Nostalgia Penggila Tamiya

“Aku berlari… lari… lari… lari… lari… mengejar mooobilku… mengikuti kata hatiku mobilku nomor satu buatan ayah yang slalu kucinta….”.

Begitulah kutipan lagu soundtrack sebuah film kartun yang sempat booming tahun 80-90′. Dalam film itu diceritakan 5 orang anak memainkan mobil Mini 4WD yang kita lebih kenal dengan istilah TAMIYA. Walau sebenarnya TAMIYA adalah sebuah merk mainan dari Jepang, nyatanya kita di Indonesia lebih familiar dengan istilah TAMIYA daripada Mini 4WD
Masih ga tau juga mainan ini? nih liat gambar ini :

100_1073.jpg~original

Gimana? Udah tau doong!? Jadi ga perlu dijelasin yaaa 😀

Nah jenis permainan ini lambat laun mulai hilang seiring dengan perkembangan jaman (jailaahh.. berat amat bahasa). Dulu banyak sekali kejuaran Mini4WD. Namun semua berubah sejak negara API menyerang…… skip skip…

Buat yang kangen ama mainan ini, wajib coba game ini sob. Pertama keluar game ini namanya “Mini4WD. Tapi ga tau kenapa sekarang berubah jadi Wonder Racing. Ada konspirasi dari negara API mungkin?

Kaya apa sih game ini? Yuk disimak sob.

GAMEPLAY

Dalam game yang bisa kalian download DISINI ini kita dibekali sebuah mobil (Mini 4WD) dan mewajibkan kita mengikuti balapan (race) yang ada. Kita juga bisa meningkatkan kemampuan mobil kita dengan mengganti komponen-komponennya dengan komponen/parts yang lebih baik. Parts ini dapat kalian dapatkan dari RACE, atau beli di MALL.

Screenshot_com.uzone.wonderracing_2015-09-25-20-30-48

Selain bisa membeli mobil baru, kalian juga bisa membeli Karakter yang baru. Setiap karakter memiliki kemampuan / Abiliti masing-masing.

Screenshot_com.uzone.wonderracing_2015-09-25-20-29-00

Ada 2 jenis kontrol yang tersedia disini, MANUAL dan AUTO. Pada Mode Manual, kita diwajibkan mengontrol laju mobil kita. Ya walaupun cukup di gas saja bukan berarti mode ini mudah. Kita harus tau kapan harus melepas gas/ngerem saat tikungan / turunan. Sedangkan Mode Auto, terlihat lebih real dan mudah. Tinggal bagaimana pinter-pinteran kita aja buat “Ngerakit” mobil kita. Karena di mode ini mobil tidak bisa di kontrol alias jalan sendiri.

Screenshot_com.uzone.wonderracing_2015-09-25-19-02-00

Total ada 4 Mode permainan dalam game ini, yaitu Boss / Limited Challenge, Daily Race, Auto Race dan Manual Race. Untuk sekali race dibutuhkan Heart/Stamina sebanyak 5.

GRAFIS

Dilihat dari kualitas grafis, nampaknya game ini masuk dalam kategori “Game Berat”. Hal itu bisa dilihat saat kita memainkan mode dengan 4 Player, sering terjadi beberapa Frame Drop pada game walaupun hal tersebut tidak begitu mengganggu. Oh iya, saya nyoba game ini pake Xiaomi Redmi Note 2.

Screenshot_com.uzone.wonderracing_2015-09-25-20-35-53

FULL CUSTOMIZE

Satu hal yang saya suka dari game ini. Game ini bener-bener REAL. REAL dalam arti ya beneran kaya kita main tamiya beneran. Kita harus pinter-pinter pilih komponen dan kita dituntut untuk memahami karakter lintasan / TREK / TRACK. Karena salah konfigurasi, dijamin mobilmu akan keluar trek atau terbaaaanggg….

Screenshot_com.uzone.wonderracing_2015-09-25-20-28-56

[youtube id=”WNrHmkEoB_A” align=”center”]

Indahnya Berbagi...

Good

  • Addictive
  • Costumize banyak
  • Grafis bagus

Bad

  • Regenerasi Heart lama
  • Tidak ada mode VS Friend

Summary

Buat kalian yang ngaku "Pecinta Mini4WD" nampaknya WAJIB memainkan game ini. Detail dari setiap komponen disajikan dengan baik. Grafis yang terbilang baik juga nampaknya cukup memanjakan mata, walau harus dibayar mahal dengan spesifikasi minimum yang lumayan tinggi agar dapat berjalan dengan mulus. Selain itu tidak adanya "Free Heart/Stamina" bikin game ini juga masuk kategori pelit. Untuk mengisi Heart/Stamina sampai full (60) butuh waktu berjam-jam.m
8

Keren!

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p