Review ADVAN i5E – Beneran Hape Lokal?

Hardware

Advan i5E pake processor SpreadTrum SC9832 Quadcore 1.5 GHz Cortex A7, GPU Mali-400 MP, Ram 2GB dan Internal storage sebesar 16GB. Dan yang pasti, hape ini udah mendukung konektifitas 4G LTE.
Mungkin kalian jarang dengen nama processor ini. Walau gitu, processor ini ga jelek-jelek amat koq. Untuk jalanin aplikasi masih smooth dan lancar. Apalagi RAM nya 2GB, multitasking masih enak sob.

Tapi buat main game, hape ini agak sedikit keteteran. Buat main game enteng sih masih lancar sob, tapi dipake main game dengan grafis tinggi, gambarnya jadi patah-patah kaya Annisa Bahar.

Jika Internal Storage sebesar 16GB dirasa masih kurang, kamu bisa nambahin memori berjenis MicroSD sampe 128GB.

Hape yang dijual di harga 1.2 jutaan ini udah support 4G sob. Jadi ga usah khawatir buat kamu yang udah terlanjur ga bisa lepas dari jaringan 4G, walau itu masih rasa 3G, bhahahaha.

Dengan harga yang bisa dibilang murah, tentu kita ga bisa berharap banyak soal kelengkapan di sektor hardware seperti kelengkapan sensor yang memang… alakadarnya :).

Dibagian belakang kita akan nemu sebuah lubang speaker yang punya kualitas suara yang… biasa aja. Walau gitu, suara yang keluar kuenceng sob! malah sering bikin kaget. Walau kenceng dan nyaring, tetep ga enak kalo dipake buat dengerin musik. Karena suaranya agak cempreng dan pecah.

Batre sebesar 2450 mAh di batre ini juga ga bagus-bagus amat. Dipake seharian ya cuma dapet Screen On Time antara 3-4 jam aja. Kayaknya Advan perlu lebih meng-optimalkan sisi softwarenya karena kalo yang saya liat, si Softwarenya belum maksimal dalam penggunaan daya baterai

Indahnya Berbagi...

Good

  • Desain Mewah
  • Ringan
  • Harga Murah
  • Build Quality Bagus

Bad

  • Hardware Kurang Menggigit
  • Material terlalu Plastik

Summary

Advan terlihat semakin membaik dan tepat seperti kata teman saya David GadgetIn, hape ini ternyata melebihi ekspektasi. Saya yakin kalo Advan terus membuat hape dengan kualitas seperti ini, tidak menutup kemungkinan mereka bisa bersaing dengan brand-brand luar yang selama ini menginvasi indonesia. Harga yang terjangkau dengan desain yang "Ga malu-maluin" rasanya pas dan besar kemungkinan bisa mengambil hati para pecinta gadget di tanah air. Satu lagi, ini hape LOKAL! Bisa jadi sebuah indikator seseorang, sejauh mana dia cinta Produk Dalam Negeri... MERDEKA!!! #GaNyambungBodoAmatSob
7.5

Bagus...

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p