Udah sering banget kejadian, setiap kita nyebut merk SAMSUNG, akan ada banyak komentar negatif. Ya mahal lah, jelek lah, dan lain-lain. Yang paling sering kita denger adalah hape SAMSUNG itu muahall. Dan ga sedikit juga mereka yang berkomentar negatif selalu membanding-bandingkan SAMSUNG dengan brand-brand lain.
Tapi tahukah kamu, ada beberapa alasan kenapa hape-hape Samsung itu mahal? Berikut 5 alasan kenapa hape-hape samsung harganya mahal… menurut saya ya… 😀
  1. NAMA / BRANDING
    Alasan pertama adalah nama/branding. Bisa dibilang, samsung sudah sangat dikenal oleh masyarakat sejak belasan bahkan puluhan tahun yang lalu. Jadi karena itulah, tingkat kepercayaan masyarakat sangat tinggi pada brand satu ini. Orang ga akan mikir duakali buat keluarin uang untuk produk dari brand yang mereka kenal, daripada beli produk murah dari brand yang asing ditelinga mereka.
  2. TEKNOLOGI / INOVASI
    SAMSUNG punya teknologi dan inovasi yang ga jarang sering jadi panutan brand-brand lain untuk membuat produk baru. Inilah yang membedakan samsung dari brand lain. Liat aja jajaran produk hape flagship dari samsung, selalu aja ada yang baru di setiap seri terbarunya.
  3. KUALITAS PRODUK
    Ga bisa dipungkiri, hape-hape samsung punya kualitas yang baik. Bahkan beberapa produknya masuk kategori superior untuk urusan kualitas produknya. Hampir semua produk hape samsung dibuat dengan kualitas produk yang baik. Misal Seri A samsung seperti Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A7, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Galaxy Note 5, dan lain-lain.
  4. KOMPONEN PILIHAN
    Komponen pada beberapa seri samsung juga alasan knapa harganya jadi mahal. Misal pada seri Galaxy S7 Edge. Biaya produksi layar lengkung/curve sudah pasti lebih tinggi dari layar biasa. Lalu ada lagi teknologi layar Super AMOLED, dimana sudah bukan rahasia umum lagi bahwa harga komponen layar ini lebih mahal daripada layar IPS biasa.
  5. PURNA JUAL
    Beli hape murah tapi bingung mau diapain kalo rusak? Hal kaya gini ga akan terjadi kalo kamu beli samsung. Karena sampai saat ini, layanan purna jual Samsung masih jadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Ga ada cerita hape rusak di servis disuruh nunggu berhari-hari, berminggu-minggu, atau sampe berbulan-bulan. Jadi calon konsumen ga akan mikir dua kali buat beli hape ini karena akan merasa aman dikemudian hari.
Nah sob, itu dia 5 alasan knapa harga hape-hape samsung itu MAHAL! Sekali lagi itu menurut saya ya. Ada pepatah mengatakan, ada harga ada kualitas. Dan saya tetap percaya akan hal itu. Kalo kamu punya pendapat lain, silahkan share di kolom komentar ya.
Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p