Hari ini tepatnya tanggal 29 Oktober 2015 OnePlus ngadain hajatan yang katanya serentak di 4 negara termasuk Indonesia. Hajatan yang dimaksud adalah untuk memperkenalkan jajaran hape baru mereka yaitu OnePlus X. Sebelumnya mungkin sobat dah pada tau ya kalo OnePlus 2 GAGAL MASUK INDONESIA! #sedih . Mungkin dengan alasan itulah pihak OnePlus berusaha ngasih “OBAT” biar para OnePlus Fans ga terlalu kecewa.

Acara yang diadain di Museum Art 1 kali ini bisa dibilang sederhana, dan rada unik. Kenapa? ya jarang-jarang ada launching hape di museum sob. Mungkin karena sesuai dengan tema OnePlus X yang menurut mereka punya nilai Seni yang tinggi. Duh tapi sumpah sob, saya buruk soal seni. Jadi ga ngerasa terlalu spesial gitu >_< .

Oke lanjut! OnePlus X ini…. duh kepanjangan. Singkat aja ya sob nyebutnya jadi OPX :D. OPX ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang mirip dengan kakaknya OnePlus ONE (OPO). Hanya saja ada perubahan yang signifikan terutama pada ukuran, desain dan spesifikasi.

Untuk layar, OPX memiliki bentang layar seluas 5 inch dengan resolusi FullHD berlapis Gorilla Glass 3 dan berjenis AMOLED! Tau dong ya layar AMOLED itu gimana? GONJREEENG!

Perubahan selanjutnya ada pada bagian kamera. Kalo pada OPO pake sensor Sony untuk kamera belakangnya, nah untuk OPX pake 13MP ISOCELL 3M2 CMOS Samsung. Lah? Kenapa? Waktu nanya ke pihak OP sih katanya sensor punya sony ga cukup besar, jadi mereka beralih ke ISOCELL yang lebih besar. Kamera depan juga lebih baik dari OPO karena resolusinya naik jadi 8MPOV8858. Greget banget dah buat selfie doang mah. Dapat meningkatkan ketampanan 50% 😀 .

OPX juga punya dual slot sim sob. Sayangnya dualsim nya hybrid. Artinya kalo mau pake sim dua-duanya ya ga bisa pake external sdcard. Kalo keukeuh (ngeyel/ngotot) mau pake sdcard ya sim nya cuma bisa dipake 1.

Beralih ke desain. Satu hal yang memang saya sukaaaaa banget dari OPX adalah desainnya. Duh sob, ini hape enak banget dipegang. Pass banget di tangan. Terdapat 2 pilihan bahan, yaitu Onyx dan Ceramic. Untuk bahan ceramic punya harga lebih mahal 50 dolar karena masuk kategori LIMITED EDITION. Berbahan kaca curve 2.5D bikin nih hape nyaman digenggam dan diremas. Pada bagian sisi juga terdapat guratan-guratam halus yang bikin hape ini lebih nge-grip!

Hape yang dibanderol dengan harga 3.999.000 ini rencananya akan mulai dijual awal Desember 2015 dengan menggandeng lazada sebagai partnernya. Ga usah khawatir, OnePlus ga pake sistem invite lagi buat beli produknya (khususnya di indonesia) karena akan diberlakukan sistem Pre Order dan Open Sale kedepan. Jadi nabung mulai sekarang sob!

PriceRp3.999.000,-
Display5-inch Corning® Gorilla® Glass 3 AMOLED Full HD
ProcessorQualcomm® SnapdragonTM 801
processor with 2.3 GHz
Quad­core CPUs
Ram3GB LPDDR3
Storage16GB eMMC v5.0 (Expandable storage up to 128GB)
CameraRear 13MP ISOCELL 3M2 CMOS f/2.2
Front 8MP OV8858 f/2.4
ConnectivityWLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS with A-GPS
FM radio
USB v2.0
NetworksGSM: 850, 900, 1800, 1900MHz
TDD­LTE: B38/B40
WCDMA: B1/B2/B5/B8
FDD­LTE: B1/B3/B5/B7/B8/B20
SoftwareOxygenOS based on Android 5.1.1
BatteriesEmbedded rechargeable typical 2,525 mAh LiPo battery
Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p