Beberapa waktu lalu banyak sobat yang nanya, beli hape A dimana sih? Beli hape B yang bagus dimana sih? Kalo beli hape C di toko apa? Trus saya tanya knapa ga beli online aja? Nampaknya mereka masih ragu sama yang namanya “Belanja Online”
Emang sih sekarang ini udah jaman serba gampang.

Mau apa aja tinggal cari di internet. Beli hape, baju, celana dalem, pampers sampe nyari jodoh, semua jadi serba online. Namun nyatanya ga semua orang mau/yakin/percaya dengan yang namanya belanja online.

Pertanyaannya kenapa? Alasannya pun nongol. Ga tanggung2 sob, BEJIBUN! Mulai dari takut barangnya ga sesuai, barangnya lama sampenya, yang jual kurang cakep, kurang seksi, sampe yang paling umum itu takut KENA TIPU. Ya emang sih, ga bisa di pungkiri untuk poin terakhir itu jadi alasan utama yang masuk akal. Tapi ada yang melakukan pembelaan dengan bilang “Sekarang khan udah ada rekber, jadi aman”.

Awalnya saya sependapat, tapi beberapa waktu lalu di sebuah forum besar yang sudah terkenal dengan rekbernya, ada pihak rekber yang namanya bisa dililang SEPUH dan TERPERCAYA mendadak hilang dengan uang nasabah yang mencapai ratusan juga. Nah kalo udah gini, harus gimana lagi? Sistem yang tadinya kita rasa aman untuk bertransaksi justru malah dimanfaatkan sama pihak yang tidak bertanggung jawab. Alhasil makin ga percaya dan males aja masyarakat buat belanja online.

Tapi semua itu berubah sob… sejak negara api menyerang… (Ini negara api nyerang terus ga abis2).

Padahal sob, kalo diulas secara lengkap, belanja online itu banyak keuntungannya.

Nih sob, yang pertama, belanja online itu Hemat! Kenapa saya bilang hemat? Nyatanya kebanyakan harga barang di online itu lebih murah dibanding di toko. Lho koq bisa? Jangan2 barangnya palsu lagi? Ya kagak sob, jualan online khan ga perlu sewa toko, sewa karyawan, bayar uang keamanan, bayar uang preman, dll. Jadi otomatis harusnya harga bisa lebih murah. Misal kalo beli hape di toko, biasanya akan lebih mahal antara 100-500rb dibanding sama beli online.

Trus yang kedua, Ga Ribet! Beli online itu ga ribet sob, sobat ga usah panas2an buat ke Mall, atau ke toko hape buat beli. Tinggal duduk manis dirumah trus pesen dan bayar. Barangpun dikirim dan sampe didepan rumah kita. Dan maaaasih banyak lagi kelebihan yang bisa dapetin kalo kita beli secara online.

Nah pertanyaannya adalah…. (nanya mulu deh) ada ga sih solusi yang tepat buat beli hape secara online yang aman dan nyaman dan ga bikin deg2an? Jawabanya ADA SOB! Hah serius ada? Iya sob ADA! Suwer berani sumpah disamber cewe kalo saya bohong!

Banyak toko online yang memang sudah punya nama besar dengan segala kekurangan dan kelebihannya, dan salah satu yang saya rekomendasikan adalah Bukalapak.com.

“aaaah ini mimin promosiii niiihhhh!” … Ya bukan promosi sob, tapi merekomendasikan! (Sama apa beda sih? Bodo amat sob! Bhahhahaa)

“Trus dari sekian banyak toko online yang “Katanya” aman dan terpercaya, knapa Bukalapak.com sob?”

Oke saya akan coba kupas tuntas secara kasar, sekasar siiii….kat! Sekalian mau berbagi pengalaman belanja disono (bukapak) sob.

And the story begins

Singkat cerita, ibu saya yang merupakan sosialita (Antar ibu2 pengajian) curhat ke anaknya, kalo hape-nya rusak karena nyemplung ke sayur asem pas lagi masak. Aye dengerin curhatan nyokap sampe terharu, soalnya si hape yang penuh dengan kenangan dan merupakan saksi mata waktu kucing saya kepeleset di kamar mandi sekarang telah pergi meninggalkan kita dengan tenang.

Nah panjang dah tuh ceritanya, walaupun sebenernya dah tau maksud dan tujuan si ibu negara ini, yaitu MINTA DIBELIIN HAPE BARU!

Yaudah nanya dah tuh mau hape apa dan kaya gimana. Ditawarin Samsung Galaxy S6 ga mau. Dibeliin iPhone 6s ga mau juga. Bukan ga mau hape canggih, tapi takut doi update status mulu sampe lupa dagang. Akhirnya setelah sholat isikhoroh dapatlah petunjuk, beliau mau hape Nokia 105 yang banyak tombolnya dan layarnya retro (hitam putih) (Perasaan Nokia 105 udah warna deh).

Karena waktu itu saya lagi sibuk dan ga sempet buat beli ke mall, akhirnya diputuskanlah buat beli online. Maklum pengangguran, banyak kegiatan.

Dan karena kagak punya komputer, coba deh cari aplikasi toko online di Play Store dan ternyata hasil pencarian paling atas adalah Bukalapak.com, klik install. Setelah aplikasi diinstall, perburuan hape buat ibu negara DIMULAI!

Tampilan dari aplikasinya simple banget ga pake ribet. Tinggal masukin barang apa yang mau di cari, dan VIOLA! Nongol semua tuh hasilnya.

Ternyata hasil pencarian barang lengkap. Kita bisa sort berdasarkan harga, lokasi, dan kondisi barang. Di hasil pencarian juga kita bisa tau reputasi si penjual. Jadi usahakan cari penjual yang punya reputasi bagus. Masih bingung ragu dan mau tanya-tanya? Ada fitur “Tinggalkan Pesan” buat si penjual sob. Kalo si penjual lagi online, kita bisa chatting langsung. Setelah ketemu barang yang dicari, langsung deh disikat.

2015-10-12 05.22.14

Tersedia berbagai macam metode pembayaran mulai dari transfer sampai bayar pake kartu kredit-pun BISA!! Prosesnya pun ga bertele-tele, jadi gampang beudd.

Sistem pemesanannya-pun lengkap sob. Kita bias “Tracking” pesanan kita. Setelah memesan, nanti kita dapet kode tracking dari ekspedisi yang kita pilih buat pengiriman.

2015-10-12 05.21.49

Dan satu yang bikin kaget, padahal pesen kemarin siang, eh hari ini si Nokia 105 udah sampe. SUPERR!!!!

Screenshot_com.bukalapak.android_2015-10-08-22-16-08

Maap yak ceritanya kepanjangan, tapi intinya gini. Dari sekian banyak toko online, Bukalapak.com punya beberapa poin lebih dibandingkan toko online lain.

  1. Aman!
    Ini mungkin poin utama ya. Knapa aman? Karena BUKALAPAK.com menjamin uang kembali 100% jika ternyata barang tidak sampai/berbeda dari deskripsi. Jadi ga perlu was-was dan deg2ser takut kena tipu sob.
  1. Murah!
    Nah, harganya itu kompetitif banget sob, malah bisa dibilang lebih murah dibandingkan toko. Pilihannya juga banyak jadi bener-bener GREGET!
  1. Simple
    Belanja di BUKALAPAK.com itu simple, karena selain bisa beli kewat PC/Laptop, kita juga bisa beli lewat aplikasi Android/iOS sob. Misal di kamar mandi keabisan tissue, ga usah pusing. Langsung pesen di Bukalapak.com aja sob, bhahahaha
  1. Lengkap!
    Yes, ga Cuma hape sob! Bahkan semua barang ada di Bukalapak.com. Mulai dari baju, sparepart motor, peralatan masak, peralatan rumah tangga, mantan, kenangan masa lalu, sampe gebetan ada disana sob.
  1. Fleksibel
    Bukalapak.com punya banyak pilihan sistem pembayaran sob, mulai dari Transfer, Setor Tunai, Kartru Kredit, M-Banking dan dompet virtual BukaDompet bisa dipake sebagai metode pembayaran.

 

Nah, setelah tau pengalaman saya, apakah masih ragu buat beli hape secara online? 😀

Oh iya sob! Mau kasih tau kalo tanggal 21-28 Oktober 2015, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, Bukalapak.com ngadain promo “Serbu Diskon Muda Mudi” dimana kalian bisa beli produk-produk keren di Bukalapak.com dengan diskon hingga 70%! Jadi jangan sampe ketinggalan ya sob 😀

Serbu_Diskon_MudaMudi_960x150

 

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p