Halo sob, karena banyak yang nanya ke kita soal garansi hape yang ada di Indonesia, SobatHAPE akan coba bantu memberikan penjelasan. Dikutip dari blibli.com, berikut perbedaan garansi yang ada di Indonesia

  1. Garansi Resmi
    Garansi resmi yaitu garansi yang dijamin oleh produsen selaku pemilik dan pemegang merk dagang di seluruh dunia, agar setiap customer merasa terjamin ketika produk yang mereka beli mengalami kendala/kerusakan. Biasanya, garansi resmi diberikan kepada perusahaan/distributor resmi di kota-kota besar untuk memasarkan produk dengan syarat dan ketentuan berlaku.
  2. Garansi Distributor
    Garansi distributor adalah garansi yang diberikan oleh distributor pembawa produk masuk ke Indonesia. Jika produk mengalami kerusakan, garansi tidak diterima oleh service center resmi. Namun customer tidak perlu khawatir karena biasanya distributor memiliki jaringan service center tersendiri, sehingga bisa melakukan klaim ke service center yang tertera di kartu garansi. Kegiatan penjualannya juga beroperasi legal karena membayar pajak serta mempunyai ijin Dirjenpostel Indonesia.
  3. Garansi Internasional / Garansi Toko
    Merupakan garansi yang diberikan toko/penjual produk dengan durasi tertentu, bisa 1 bulan/3 bulan/12 bulan, semua tergantung kepercayaan antara toko dengan pihak customer selaku pembeli. Segala produk berlabel garansi internasional merupakan barang asli, namun tidak dilengkapi buku panduan (manual) berbahasa Indonesia.

Semoga bermanfaat sob :p

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p