Beberapa waktu lalu, ZTE Indonesia resmi memperkenalkan jagoan baru yang juga ponsel pertamanya di tahun 2015 untuk pasar Bekasi, ZTE Blade S6. Lho koq bekasi? Oke, oke, mungkin ngga hanya bekasi aja. Tapi seluruh dunia alias global. Mengingat Bekasi tidak masuk pasar global, jadi ya…. Aaahhh sudahlah….

Ponsel yang akan dijual lewat salah satu toko online di Indonesia ini pertama kali diperkenalkan pada Januari 2015. Lalu kenapa baru masuk Indonesia sekarang? Bukankah bisa dibilang “agak terlambat”? Ternyata birokrasi di Indonesia-lah penyebabnya. Rumit,sulit, dan lamanya proses perizinan yang membuat si Blade S6 ini terlambat masuk ke Indonesia. Setidaknya itu yang disampaikan oleh Jason Guo Yingshuai selaku Marketing Communication Director ZTE Indonesia.

Mengusung desain unibody membuat batre pada ponsel ini tidak dapat dilepas / diganti. Namun hal itu terbayar dengan semakin tipisnya ZTE Blade S6 yang memiliki ketipisan hanya 7.7mm.
Memiliki layar seluas 5 inch berseolusi HD (720×1280) dengan teknologi In-cell Screen membuat layar pada Blade S6 terlihat jernih baik didalam maupun diluar ruangan. Ukuran layar  dan desain melengkung pada sisi ponsel ini membuat Blade S6 tergolong “Nyaman” digunakan satu tangan.


Mengintip jeroannya, ponsel yang rencananya akan dibanderol dengan harga 2.999.000 ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang tidak bias dianggap enteng. Sebut saja pada sisi processor, menggunakan Snapdragon 615 64 Bit Octa-core 1.5Ghz yang pasti akan membuat game-game berat sekalipun dapat dilibas tanpa hambatan. Untuk yang doyan buka banyak aplikasi-pun ga perlu khawatir. Karena Blade S6 menyediakan  ram sebesar 2G dan internal memori sebesar 16gb. Di sisi OS juga ponsel ini bias dibilang “Kekinian” karena sudah mengusung Android Lollipop dan dibalut dengan antarmuka buatan ZTE yang disebut MiFavor, yang membuat tampilan dari antarmuka ponsel ini semakin “Kece”.

Urusan konektivitas juga Blade S6 cukup “Kekinian”. Tersedia Dual nano sim yang dapat berjalan pada jaringan 4G LTE.

Beralih ke sektor kamera. Kamera belakangnya pada Blade S6 memiliki resolusi 13 MP dan mengusung teknologi sensor terbaru yaitu Sony IMX214. Pengaturan Fitur pada kamerapun cukup lengkap. Mulai dari white balance, exposure, ISO dll bisa kita atur semau kita. Tak lupa juga fitur HDR dan Panorama turut dijejalkan. Anda seorang “Selfieholic”? Tenang, kamera depan Blade S6 juga “Tajam”. Sensor beresolusi 5Mp siap mengabadikan wajah kece anda di mode selfie :p.

Di sektor batre, ZTE mempercayakan batre 2400mAh sebagai penyokong daya utama.

Udah? Itu doang fiturnya? Eeeiittss, nanti dulu. Ga cuma itu aja sob fiturnya. Masih ada Smart Gesture yang bikin menjalankan aplikasi jadi makin mudah. Akan hadir juga fitur membuka kunci dengan menggunakan semacam pemindai mata dan masih banyak lagi fitur canggih yang ada di smartphone ini.

Dengan “”ketajaman” spesifikasi yang ditawarkan ZTE, mampukah Blade S6 bersaing di kelas ini? Mengingat di kelas ini sudah ada 2 kandidat lawan yang tangguh seperti Lenovo A7000 dan Xiaomi Mi4i. Kita lihat saja nanti :p

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p