Xiaomi perusahaan ponsel asal Tiongkok ini ternyata mempunyai alasan tentang mengapa ponselnya yang paling terbaru yaitu Mi 4i tidak memiliki kartu slot MicroSD. Tunggu, ternyata tidak hanya Xiaomi Mi 4i. Dari dulu Xiaomi memang tidak menambahkan slot kartu MicroSD ke sebagian besar ponsel yang mereka keluarkan.

Sang wakil presiden Xiaomi Hugo Barra sesaat setelah peluncuran Xiaomi Mi 4i di Hongkong, buka mulut tentang hal ini. Ia mengatakan kalau hal itu mereka lakukan untuk menambah performa ponsel menjadi lebih baik. Ia mengatakan kalau MicroSD dapat membuat ponsel menjadi rentan terhadap malfunction.

Anda mungkin berpikir telah membeli Kingston atau SanDisk tapi sebenarnya tidak, SD Card justru mempunyai kinerja yang sangat buruk yang berdampak buruk bagi ponsel.

Banyaknya barang palsu dan KW di luar sana memperkuat alasan mengapa Xiaomi tidak menghadirkan slot kartu MicroSD.

Dengan menambahkan kartu MicroSD berkualitas buruk ke dalam ponsel, kasus error seperti aplikasi yang berhenti bekerja secara tiba-tiba, atau ponsel yang hang cenderung sering terjadi. Bila terjadi, sebagian besar orang menyalahkan ponsel dan pembuatnya. Namun ketahuilah, semua itu disebabkan oleh MicroSD. “Coba keluarkan SD Card dan rasakan bedanya”. Pinta Hugo Barra saat memperjelas alasannya tersebut.

Ia juga menambahkan, kalau suatu saat nanti MicroSD akan menghilang, dan bagi mereka yang menggunakan ponsel Xiaomi, seharusnya jangan berharap akan adanya slot kartu MicroSD.

Indahnya Berbagi...
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares
Source :

GadgetGaul

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p