Perusahaan smartphone terdepan, Xiaomi, hari ini (23/04) mengumumkan kehadiran perangkat ponsel andalan terbarunya, Mi 4i, pada acara peluncuran global di New Delhi, India.

Xiaomi menghadirkan desain serta kemampuan teknis terbaik dalam menciptakan ponsel andalan yang diluncurkan secara eksklusif untuk pasar global ini. Mengusung layar ukuran 4.95 inci beresolusi 1080p Full HD dan dilengkapi dengan all-new Sunlight Display, Mi 4i hadir dengan desain khusus yang pas untuk genggaman tangan. Perangkat ini juga dilengkapi oleh baterai berkapasitas 3120mAh yang merupakan hasil dari kerjasama antara berbagai pemasok terkemuka dan mitra manufaktur kelas dunia. Mi 4i juga merupakan perangkat pertama Xiaomi dengan MIUI 6 berbasis Android L.

Mi 4i akan hadir pertama kali di India dengan harga luar biasa sejumlah Rs. 12.999. Registrasi pembelian melalui Flipkart akan dimulai hari ini dan penjualan akan dimulai 30 April 2015. Pada bulan Mei, Mi 4i juga akan mulai dihadirkan di pasar Xiaomi lainnya seperti Hongkong, Taiwan, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Hal ini juga menujukkan bahwa Xiaomi memiliki komitmen tinggi untuk menjalankan rencana globalnya.

Lebih dari 1,500 Mi Fans di India memadati Siri Fort Auditorium hari ini untuk menyaksikan Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global, memperkenalkan perangkat yang ditunggu-tunggu tersebut. Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun, beserta dengan Presiden dan co-founder Xiaomi Bin Lin juga ikut hadir pada acara tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dari para Mi Fans di India.

Mi 4i hadir dengan layar berukuran 4.95 inch beresolusi 1080p Full HD dengan desain unibody yang ramping. Tampilan layar yang sangat tajam dengan tingkat kepadatan pixel 445 PPI, dan all-new Sunlight Display yang secara dinamis mengatur kontras pada pixel untuk tampilan gambar yang jernih bahkan dibawah sinar matahari sekalipun.

Mi 4i adalah sebuah karya seni yang dikemas dengan komponen-komponen terbaik dari pemasok elektronik global terkemuka seperti Qualcomm, Samsung, Corning dan Sony. Xiaomi bekerjasama dengan mitra manufaktur Foxconn untuk menciptakan motherboard paling kecil dan tipis untuk ponsel dengan ukuran serupa yang kemudian memberikan ruang tambahan untuk baterai berkapasitas 3120 mAh yang mampu bertahan hingga 1,5 hari (dengan pemakaian normal). Kapasitas baterai tersebut lebih banyak 38% dibanding perangkat premium berukuran 5-inch lain dan 72% lebih besar daripada kapasitas baterai iPhone 6.

Untuk performa yang lebih cepat, Mi 4i dilengkapi dengan prosesor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 64-bit, 2GB LPDDR3 RAM dan 16GB onboard Flash. Ponsel ini juga dilengkapi dengan slot 4G dual SIM.

Dengan kamera utama sebesar 13MP f/2.0, Mi 4i mampu menghasilkan gambar yang lebih baik dengan fitur HDR unggulan Xiaomi. Kamera depan sebesar 5 MP dengan lensa wide angle 80 derajat juga cocok untuk foto selfie yang sekarang dilengkapi dengan fitur Beautify.

Untuk pertama kalinya, Mi 4i dilengkapi dengan antarmuka MIUI 6 berbasis Android 5.0 Lollipop, sistem operasi versi terbaru dari Google.

Dalam acara ini, Barra juga mengumumkan bahwa Mi Band juga akan hadir di India, dan akan dijual secara eksklusif di Mi.com. Xiaomi saat ini menjual sebanyak satu juta Mi Band per bulan, dan kini Mi Fans di India kini dapat memilikinya. Mi Band tidak hanya bisa digunakan untuk memonitor aktivitas olahraga, namun juga untuk memonitor pola tidur. Perangkat ini juga dapat membuka ponsel Mi serta perangkat berbasis Android 5.0 lainnya.

Lei Jun, Pendiri dan CEO Xiaomi, mengatakan: “India merupakan pasar yang sangat penting bagi Xiaomi. India juga merupakan pasar internasional terbesar kami di luar Tiongkok, dan saya juga sangat senang bahwa Mi 4i pertama kali diluncurkan di India, yang kemudian diikuti oleh pasar lainnya. Tujuan Xiaomi adalah untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang. Kami akan meluncurkan lebih banyak produk untuk India dan pasar lainnya sembari melanjutkan fokus kami untuk terus menjalin persahabatan dengan para penggemar dan menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan mereka.”

Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global, menambahkan: “Mi 4i adalah sebuah smartphone yang luar biasa dan saya percaya bahwa Mi Fans akan langsung menyukainya sejak pertama kali menggunakan ponsel ini. Kami telah menjalin kerjasama erat dengan pemasok global terkemuka untuk menghadirkan komponen-komponen terbaik dan juga berkolaborasi dengan Foxconn untuk memastikan presisi dan kualitas tertinggi guna menghadirkan Mi 4i sebagai ponsel ultra-compact terbaik kami. Ditambah dengan harga jual yang terjangkau, saya percaya Mi 4i akan diterima dengan baik oleh para Mi Fans.”

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p