3 bulan sejak asus pertama kali memperkenalkannya, akhirnya hari ini secara resmi Zenfone 2 meluncur di Indonesia. Pada perhelatan acara yang diselenggarakan hari ini di Pallman hotel Jakarta,  Asus memperkenalkan jajaran baru ponsel mereka yang juga penerus dari seri Zenfone generasi pertama, Zenfone 2.

Dipersenjatai dengan processor besutan intel  ber-cpu 64 bit berkecepatan 2.3 Ghz, RAM yang tergolong monster yaitu 4GB, layar 5.5 inch yang memiliki screen to body ratio hingga 72%, Asus Zenfone 2 manyasar konsumen yang menginginkan ponsel dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Desain Zenfone 2 yang ergonomis juga berhasil menyabet penghargaan IF Design Awards 2015.

Ngomong-ngomong soal RAM, ponsel yang sudah mengusung OS versi terbaru Android Lolipop 5.0 ini adalah ponsel pertama yang menggunakan RAM sebesar 4GB.  Tentunya dengan RAM sebesar ini menjanjikan performa yang luar biasa.

Multitasking di Zenfone 2 sendiri akan terasa begitu smooth dan lancar. Memiliki layar dengan touch response time hanya 60ms, Asus mengklaim Zenfone 2 sebagai yang terbaik di pasaran.  selain itu juga adanya dua sim dual standby menjadi nilai lebih untuk pasar Indonesia, mengingat orang Indonesia sendiri gemar menggunakan ponsel yang memiliki slot SIM lebih dari satu.

Beralih ke sektor kamera, Zenfone 2 dipersenjatai dengan sensor kamera 13Mp pada kamera utama dan 5Mp pada kamera depan. Memiliki fitur Super HDR Mode yang bakal ngasih hasil foto dengan Dynamic Range yang lebih ciamik. Ga cuma itu, bahkan pada mode Auto-pun Asus menjamin kamera Zenfone 2 akan menghasilkan gambar yang maksimal. Kamera pada ponsel ini juga memiliki fitur Super Resolution yang mampu menangkap gambar hingga 53 MEGAPIXEL! Keseriusan Asus dalam menggarap sektor kamera pada Zenfone 2 ini terlihat dengan digunakannya kalimat “See what others can’t see” sebagai campaign-nya. Tak tanggung-tanggung, saking pede nya hasil kamera Zenfone 2 mampu menghasilkan objek dengan detail yang “wah”, Asus menggunakan hasil jepretan Zenfone 2 sebagai background pada panggung acara ini, Kereennn!

Untuk pengambilan gambar di ruang gelap atau minim cahaya, selain diperkuat dengan flash bawaan, Asus juga menyediakan aksesoris tambahan bernama Zenflash. Lebih detailnya akan kita bahas nanti. Tak lupa kamera depan turut memanjakan para penggila selfie. Mulai dari disematkannya fitur Ultra Wide Selfie Panorama yang bisa menangkap gambar hingga 140 derajat,  hingga adanya Loliflash yaitu flash khusus selfie.

Dengan spesifkasi monster yang disuguhkan. Zenfone 2 disokong dengan daya baterai non-removable sebesar 3000mAh. Adanya fitur Boost Master Technology membuat Zenfone 2 hanya butuh waktu 39 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 60%. Merasa kurang? Ga usah khawatir. Asus juga memperkenalkan Zenpower, powerbank dengan kapasitas 10.050 mAh.

 

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p