Nokia sedang dalam diskusi lanjutan dengan perusahaan telekomunikasi asal Prancis Alcatel-Lucent mengenai pembelian peralatan jaringan mobile milik Alcatel oleh Nokia.

Menteri Ekonomi Prancis Emmanuel Macron mendukung kesepakatan tersebut dengan latar belakang isu-isu Nokia seperti PHK dan penutupan pabrik.

Dengan menggabungkankan Nokia dan bisnis peralatan jaringan seluler Alcatel-Lucent, diharapkan dapat menciptakan perusahaan gabungan yang lebih baik yang dapat bersaing dengan pemimpin industri seperti Ericsson dan Huawei.

Akuisisi itu juga akan memberi Nokia kesempatan untuk mengembangkan usahanya di Amerika Serikat di mana Alcatel-Lucent merupakan supplier utama dua operator terkemuka di negara tersebut, Verizon dan AT&T.

Saat ini Ericsson memiliki 40 persen jaringan pasar peralatan nirkabel diikuti dengan Huawei 20 persen. Jika Nokia dan Alcatel-Lucent dihitung sebagai salah satu perusahaan hari ini, kedua perusahaan tersebut diperkirakan akan merangkul 35 persen pangsa pasar, demikian Reuters.

Indahnya Berbagi...
Source :

Antara

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p