Apple Inc memperkirakan permintaan Apple Watch yang memungkinkan pelanggannya bisa mengecek email sambil mendengarkan musik dan menelepon ketika dipasangkan dengan iPhone, akan melebihi stok yang disediakan saat diluncurkan.

Para pengamat pekan ini memuji arloji pintar yang juga membantu orang memonitor kesehatan mereka itu sebagai “indah” dan “stylish“, namun dikritik karena kinerja baterainya rendah dan loading aplikasi-aplikasinya yang lambat.

Perkiraan jumlah yang dijual pada 2015 pun berbeda-beda.

Piper Jaffray memprediksi 8 juta unit, sedangkan Global Securities Research menaksir angka 40 juta unit. Sebagai perbandingan, Apple telah menjual hampir 200 juta iPhone tahun lalu.

Apple Watch diperkirakan luas akan melewati penjualan produk serupa dari Samsung, Sony Corp dan Fitbit.

Apple Watch diperkirakan menguasai 50 persen dari total pengapalan produk ini selama tahun ini, kata Societe Generale.

“Apple akan melampaui penjualan perangkat-perangkat wearable buatan pesaing-pesaingnya dengan marjin yang sangat lebar, namun itu didorong oleh kekuatan brand-nya dan desainnya sendiri,” kata analis teknologi Richard Windsor.

“Akibatnya, saya berpegang teguh pada perkiraan saya 20 juta unit untuk 12 bulan pertama,” sambung dia seperti dikutip Reuters.

Source :

Antara

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p