Setelah merilis Galaxy J1 pada awal tahun, Samsung dikabarkan akan memperluas seri Galaxy J dengan menghadirkan Galaxy J5 dan Galaxy J7.

Dikutip dari Sammobile, Galaxy J5 (SM-J500F) akan menampilkan layar HD TFT LCD 5 inci, 1,2 GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916), 1,5GB RAM, memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan slot kartu microSD, dan 2.600 mAh baterai.

Sementara Galaxy J7 (SM-J700F) akan menampilkan layar HD TFT LCD 5,5 inci, 1,2 GHz atau 1,5 GHz octa-core prosesor Marvel PXA1936, 1,5GB RAM, penyimpanan internal 4GB/ 8GB dengan dukungan slot kartu microSD, dan baterai 3.000 mAh.

Dari sisi penampilan, Galaxy J5 akan memiliki desain tipis 8,5 mm dan berat 149 gram, sedangkan Galaxy J7 akan sedikit lebih tipis yakni 7,9 mm dan berat 170 gram.

Untuk kamera, Galaxy J5 dan Galaxy J7 akan menampilkan kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 5 megapiksel. Namun, Sammobile memperkirakan salah satu dari perangkat tersebut akan diluncurkan dengan kamera utama 8 megapiksel.

Kedua perangkat tersebut akan hadir dengan Android 5.1 Lollipop dan akan kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

Setelah Galaxy S, Samsung mulai menggunakan huruf lain untuk penamaan perangkatnya dengan meluncurkan seri Galaxy A pada akhir 2014 yang kemudian diperluas dengan seri Galaxy J dan Galaxy E.

Seri Galaxy A merupakan seri mid-range smartphone yang lebih tinggi dibanding seri Galaxy J dan Galaxy E dengan menampilkan Super AMOLED, body logam tipis, dan kamera depan resolusi tinggi.

Seri Galaxy E terdiri dari smartphone mid-range, yang mirip dengan Galaxy A dari segi spesifikasi, namun tidak dari sisi desain logam. Sementara seri Galaxy J merupakan mid-range smartphone yang lebih rendah dengan prosesor 64-bit dan konektivitas 4G LTE.

Indahnya Berbagi...
Source :

Antara

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p