Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi Dryft? Atau, Anda pernah menggunakan aplikasi tersebut? Ya, yang dimaksud adalah sebuah aplikasi keyboard untuk tablet Android yang kini telah resmi dibeli Apple.

Dryft memiliki keunggulan yang tidak dimiliki aplikasi keyboard lain. Paten teknologi touch tap yang dimiliki Dryft bisa mendeteksi apakah pengguna tablet sedang mengistirahatkan tangannya atau tengah mengetik di atas keys. Kemampuan ini memungkinkan user bisa mengistirahatkan jari-jari tangan di home row keys sebelum mengetik.

Menurut pihak Dryft, keyboard dinamis yang mereka patenkan itu merupakan sistem pelacakan jari pertama yang ada di industri keyboard. Dengan teknologi tersebut, home row keys akan otomatis mendekati jari Anda sehingga Anda tidak perlu mencari home row keys.

Kini setelah dibeli oleh Apple, seluruh paten keren tersebut otomatis pindah ke tangan Apple. Akusisi itu tampaknya telah terjadi tahun lalu dengan melihat profil LinkedIn milik Randy Marsden, CTO Dryft, yang sejak bulan September 2014 telah bergabung ke Apple. Di Apple, Marsden bertugas memimpin pengembangan keyboard internal Apple.

Dengan bergabungnya tim Dryft serta paten-paten teknologi Dryft ke Apple, bisa dipastikan keyboard iOS akan mengalami perombakan berarti di masa mendatang.

Indahnya Berbagi...
Source :

Gopego

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p