Sukses dengan MIUI 6, user interface milik Xiaomi yang dikembangkan oleh fans MIUI, perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan MIUI 7.

Pengembang ROM Android seperti Cyanogen dan ParanoidAndroid dikabarkan telah bermitra dengan pabrik hardware untuk membantu produsen ponsel itu berbeda dari ponsel lain di pasaran.

Dalam blog AOKP, seperti dilansir Phone Arena, Team Kang mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Xiaomi untuk mengembangkan MIUI 7.

MIUI 7 akan berjalan pada Android 5.1 dan akan debut pada Xiaomi Mi 5. Spesikulasi lain menyebutkan bahwa Mi5 akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini.

Team Kang mengatakan bahwa MIUI 7 memungkinkan pengguna untuk “menciptakan sebuah pengalaman yang benar-benar menenggelamkan pengguna dalam dunianya sendiri.”

Sementara itu, Hugo Barra, vice president internasional Xiaomi, mengatakan bahwa MIUI 6 membuat hidup pengguna lebih berwarna dan bahagia.

“MIUI 6 adalah user interface yang membuat penggunanya happy karena sangat berwarna,” kata dia, dalam peluncuran Redmi 2 dan Mi Pad di Jakarta, Rabu.

Handset Redmi 2 dan Mi Pad menggunakan MIUI 6. User Interface tersebut menawarkan tampilan yang lebih hidup dengan 5.000 tema yang tersedia di MIUI Theme Store.

Selain itu, MIUI 6 juga dilengkapi dengan fitur Beautify untuk membuat hasil foto lebih menarik dan Bulk move and delete untuk memindahkan dan menghapus aplikasi dengan sekali gerakan yang diwarnai dengan motion dan animation yang menarik.

Penampilan e-mail dalam MIUI 6 juga terlihat berbeda dengan tampilan menyerupai chat yang memudahkan pengguna untuk membalas email seperti mengetik SMS.

Fitur MIUI 6 lainnya antara lain priority notifications, cloud camera roll, record-in call audio, permission manager, per app data restriction dan cleaner.

Indahnya Berbagi...
Source :

Antara

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p