4g-4

Apa itu 4G LTE?

Oke dimulai dari kepanjangannya dulu. 4G adalah sebuah singkatan yang kepanjangannya adalah adalah Fourth-Generation Technology. Istilah tersebut mengacu pada standar teknologi yang digunakan telepon seluler dimana jaringan yang digunakan adalaha broadband ultra yang merupakan pengembangan dari teknologi sebelumnya yaitu 2G dan 3G.

Menurut Wikipedia, 4G merupakan system yang berbasis IP terintegrasi penuh dengan menggunakan konversi teknologi kabel dan nirkabel yang dapat menghasilkan kecepatan 100 Mbps hingga 1 Gbps di dalam maupun diluar ruangan. 4G menyajikan layanan data berkualitas dan memiliki keamanan tertinggi untuk saat ini.

Sebelumnya kita akrab dengan layanan berbasis 3G misalnya CDMA EVDO , WCDMA, atau UMTS. Setingkat diatasnya setelah itu muncul 3,5G atau yang juga biasa disebut HSDPA yang kecepatannya menembus 14,4 Mbps. Hingga saat ini layanan ini masih sangat banyak digunakan karena rata-rata modem maupun ponsel yang digunakan belum mendukung 4G.

Ada beberapa teknologi yang masuk dalam kategori 4G ini yaitu WiMax, UMB(Ultra Mobile Broadband) dan LTE. Koneksi 4G LTE menawarkan kecepatan download hingga 300 Mbps dan kecepatan upload hingga 75 Mbps. Namun pada prakteknya tidak secepat itu karena setiap Negara mempunyai kebijakan masing-masing.

Indahnya Berbagi...
Source :

Google

Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p