imei

3. Cek Hardware

  • Kalo udah cek hal yang pertama, kemudian cek Hardware. Dalam hal ini lebih kepada kondisi Fisik. Cek tingkat kemulusan, mulai dari layar, bodi, hingga frame/sisi hape tersebut. Semakin mulus hape, semakin mahal biasanya harganya.
  • Jangan lupa juga untuk cek kecocokan IMEI antara HAPE dan DUS/BOX nya. Jangan ambil resiko membeli hape yang nomor IMEI Nya beda. Karena besar kemungkinan itu barang yang ga jelas asal-usulnya atau barang curian. Ga berkah sob beli barang curian.
  • Cek kejernihan layar. Pastikan layar tidak ada deadpixel, apalagi bayangan mantan.
  • Cek juga kualitas output audio. Mulai dari cek telfon, cek denger musik pake earphone dan denger musik pake Loudspeaker.
  • Cek kualitas kamera. Jalanin aplikasi kamera, trus coba jepret beberapa objek, kemudian liat hasilnya. Pastikan semuanya bagus dan normal. Perlu dicatat! Jangan foto selfie sob! takutnya sobat ngeliat sesuatu yang tidak diinginkan trus mengurungkan niatnya buat beli. bhahahaha.
    Untuk beberapa merk ponsel mungkin ada beberapa masalah umum yang terjadi pada kamera. Misal HTC One dengan Purple Tint nya. Hindari hal-hal semacam ini jika ingin membeli hape bekas.
  • Install aplikasi benchmarking dan test untuk mengetahui jeroan hape. Hal ini wajib dilakukan karena marak banget penjualan hape-hape replika. Aplikasi yang bisa melakukan pengecekan hardware secara akurat salah satunya adalah CPU Identifier.
Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p