Hai Sob,

Kita tahu saat ini beberapa produsen Smartphone sedang mengeluarkan produk – produk andalannya pada kuartal pertama. Dari yang produsen ternama seperti Apple, Samsung, Lenovo sampai yang belum pernah kita dengar namanya pun meramaikan dunia Smartphone Indonesia. Kali ini sob, kita bahas salah satu produsen Smartphone yang baru saja mengeluarkan produk andalan berkode “Zenfone”, yak siapa lagi kalo bukan ASUS.

ASUS adalah salah satu produsen Smartphone yang sedang naik daun dan lagi diperbincangkan hangat di kalangan penggemar Android. ASUS baru-baru ini merilis produk Smartphone terbarunya yaitu ASUS Zenfone 2. ASUS kali ini masih setia dengan partner barunya, Intel, untuk seri terbaru dari Zenfone yang baru saja launching pada saat ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas bulan Januari lalu. ASUS secara resmi menghadirkan ponsel teranyar ZenFone 2 di Taiwan terlebih dahulu. Dalam acara tersebut, perusahaan asal Taiwan ini langsung merilis 3 seri ZenFone 2 sekaligus (#busettdahh)

ASUS ZenFone 2 hadir dalam tiga varian, yaitu menggunakan serial model ZE551ML, ZE550ML, dan ZE500CL. Versi ZE551ML hadir dengan RAM 4GB ini baru sob muantap banget. Ketiga perangkat tersebut hadir dengan bentuk atau desain fisik yang sama. Yang membedakannya hanya terlihat di sisi spesifikasi internal saja dan ponsel semuanya sudah tercover LTE ini juga ditanamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh kecuali untuk ZE500CL dibekali batere hanya 2500 mAh

Ketiga perangkat itu juga memiliki kesamaan dari segi prosesor. Mereka dipersenjatai dengan prosesor Atom buatan Intel. Meskipun begitu, seri prosesor sedikit berbeda, yakni antara Intel Atom Z3580 atau Intel Atom Z3560. Dan semuanya berslot Sdcard up to 64GB

ZenFone 2 ZE551ML adalah ponsel dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, yang dipersenjatai prosesor Intel Atom Z3580 @2,3 GHz quad-core. Prosesor 64-bit ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB namun ada satu lagi  berkekuatan Quad-core 1.8 GHz dengan berkapasitas memori internal 32 GB dan RAM 2 GB. Jadi untuk Zenfone satu ini ada 2 tipe yang ditawarkan sob, jangan sampe salah ya.

Zenfone 2 ZE550ML menggunakan prosesor Intel Atom Z3560 yang ditutupi oleh layar 5,5 inci beresolusi 720p. ponsel ini juga menggunakan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Komponen lainnya yang ditanamkan tidak berbeda dengan varian ZE551ML alias beti/ beda tipis.

ASUS ZenFone 2 ZE500CL adalah ponsel entry-level yang menggunakan layar 5,5 inci dengan visual 720p. Prosesor yang digunakan adalah Intel Atom Z2560 @1,2 GHz, bersanding dengan RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 8 MP, dan kamera depan 2 MP. Semua varian ASUS ZenFone 2 siap mengadopsi OS Android 5.0 Lollipop.

Bicara fotografi, ASUS Zenfone 2 ZE551ML dan ZE550ML  disematkan dengan kamera belakang 13 megapixel f/2.0 dengan mode HDR dan Manual serta dilengkapi True Tone flash yang diklaim mampu memberikan warna yang akurat. Di bagian depan, ada kamera 5 megapixel dengan 85 derajat field of view serta mode Selfie Panorama hingga 140 derajat. Kamera sekunder atau kamera depan yang merupakan kamera dobelnya juga memiliki ukuran cukup besar juga, pasalnya untuk kamera ke dua ini memiliki ukuran 5MP yang bisa di gunakan untuk photo selfie dan video call dengan hasil gambar yang bagus, wah harus banyakin foto gaya donk jadinya hehehehe….

Fitur yang juga diberikan oleh ASUS untuk pengguna Zenofone 2 ini adalah 5GB free lifetime ASUS WebStorage. Jadi sob, jangan khawatir apabila kamu butuh menyimpan file-file penting tinggal gunakan ajah ASUS WebStorage ini. (alhamdulillah sesuatu banget :p)

Harga yang ditawarkan ASUS memang sangat kompetitif. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, versi tertinggi ASUS ZenFone 2 ZE551ML dihargai USD290 (Rp3,7 juta), sementara ASUS ZenFone 2 ZE550ML dipatok hanya sekitar USD190 (Rp2,4 juta). Versi entry-level ZE500CL hanya dibanderol USD160 (Rp2 juta) dengan kurs 1$ = Rp 13.000. Namun, inget sob harga ini hanya berlaku di luar negeri dengan sistem kontrak. Kalo disini yaaa mungkin sih antara range harga Rp 4.000.000 – Rp 6.000.000an (inget pajak ya sob hehehe). Jadi, menabunglah dari sekarang ya sob……

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p