Hai Sob,

Kali ini kita akan membahas Smartphone yang lagi banyak dibicarakan oleh orang banyak. Apakah pernah mendengar Smartphone bernama OnePlus One? Smartphone satu ini sedang banyak diperbincangkan oleh pencinta Android di Indonesia. OnePlus One sendiri merupakan produk keluaran dari OnePlus yang bermarkas di Shenzhen, Tiongkok.

OnePlus sendiri merupakan pemain baru di dunia per-gadget-an. Berdiri pada tahun 2003 dan sampe saat ini baru mengeluarkan produk singlenya yaitu OnePlus One. OnePlus One sendiri mendapatkan gelar katanya sih “Nexus Killer” atau Si Pembunuh Nexus (tsaaahhh) karena spesifikasinya yang amat mumpuni.

OnePlus One berlayarkan 5,5 Inci (geda bingit) dan dibekali Gorilla Glass 3 pada layar dirasa sudah cukup cihuy untuk melindungi si layar. Smartphone ini menganut desain UniBody alias Smartphone dan Baterai saling menyatu bak sepasang suami istri #ehsalahfokus dan juga back covernya tidak bisa dilepas. Smartphone memiliki bentuk persegi panjang dengan kedua ujung atas dan bawah yang sedikit melengkung. Aksen krom pada tepian bingkai layar menambah kesan mewah namun simple.

Pada OnePlus One, tidak ada tombol fisik di deretan bawah bingkai, OnePlus menyediakan tombol softkey untuk Home, Back, dan Menu. Sementara tombol fisik yang disediakan hanyalah tombol daya/power yang sekaligus berfungsi sebagai tombol lockscreen di sisi kanan smartphone, serta tombol Volume di sisi kiri. Penempatan desain ramping dan pipih ini disinyalir mengikuti desain si OnePlus One itu sendiri.

OnePlus One pun cukup tipis sob 8,9mm cukup tipis untuk dimasukan kedalam kantung celana ataupun kantung baju. Namun tipis bukan berarti tanpa kekuatan sob, dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 801 yang tergolong kencang dan relatif baru. CPU yang dipasang juga memiliki clock yang tergolong tinggi, quad-core 2,5 GHz Krait 400. Untuk pemrosesan grafis, OnePlus memiliki GPU Adreno 330. Jumlah memori RAM yang dimiliki tergolong tinggi untuk smartphone sekelasnya, yaitu 3 GB. Baterai si smartphone ini pun ok banget 3100mAh. Wihhh, gahar tuh sob.

Smartphone menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang bisa diupgrade ke versi 5.0 Lollipop. Antarmuka smartphone menggunakan custom ROM CyanogenMod versi 11S. Namun, seiring perkembangan Smartphone ini akan mengalami update secara kontinu.

Kamera Smartphone ini pun cukup okeloh sob. Kamera utama mengusung resolusi 13 megapiksel yang didukung oleh sensor BSI (back side illuminated) buatan Sony, sensor ini membantu performa kamera smartphone saat dipakai memotret dalam kondisi minim cahaya. Angka resolusi 13 megapiksel memang tergolong rata-rata, namun OnePlus mengombinasikannya dengan lensa dengan diafragma f2.0 dengan focal length 27 mm.

Harga?? Rp 5.999.999 atau Rp 7.999.999?? Enggak Sob, lebih murah malahan Cuma Rp 4.499.999 untuk 64gb no memori slot dan hanya di jual di salah satu situs Jual-Beli di Indonesia. So, kapan lagi sob ada Smartphone  keren nan ciamik ini dengan harga yang fantastis dan harganya tidak beda jauh dengan Nexus 5.

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p