Halo Sob,

Siapa sih yang tidak mendengar produsen Smartphone Samsung? Pasti semua orang pernah mendengar brand Smartphone satu ini. Pekan kemarin Samsung baru saja mengeluarkan salah satu produk Smartphone terbaru mereka. Tidak hanya 1 namun 2 produk sekaligus, yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Egde.

Produk teranyar Samsung kali ini ada sedikit perbedaan sob. Kalo dulu si Samsung sangat setia memakai plastik namun kali ini akibat permintaan pasar yang tinggi akan suatu perubahan di produk Samsung terbaru akhirnya mereka menggunakan sesuatu yang berbeda. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge beralih memakai material logam dan kaca untuk cangkang yang membalut kedua perangkat (duilehh). Hilang sudah penutup plastik di bagian punggung yang bisa dilepas, berganti tubuh dengan desain unibody dan baterai terintegrasi jadi tidak ada lagi cabut batere. Dengan demikian, kesan mewah dan luxurious bisa dirasakan pada produk Samsung kali ini.

Pada sisi depan dan belakang Galaxy S6 dan S6 Edge dilapis kaca Gorilla Glass. Didepan sudah berikan Gorilla Glass 4 pada bentangan layar 5,1 inci , sementara bagian pinggirnya berbalut logam aluminium yang diklaim oleh Samsung memiliki ketahanan tinggi dan tidak akan bengkok ya tidak seperti produk sebelah yang bisa bengkok itu loh. Alhasil, kedua ponsel pun tampil menarik dan ciamik. Materi logam dan kaca segera menarik perhatian kala pertama menggenggam Galaxy S6 dan S6 Edge. Kesan ekslusive dan mewah dapat dirasakan pada produk Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Dimana dari sisi layar sudah dibekali dengan layar yang sangat tipis dengan ketebalan 6.8 mm, dengan body berbahan metal menjadi rangkanya dengan dimensi total berukuran 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan berat hanya 138 gram. Disamping itu kualitas layar yang sudah menggunakan teknologi Super Amoled sama juga dengan yang digunakan pada Samsung Galaxy S3.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan S6 Egde pun mengalami perubahan secara signifikant loh sob. Kedua ponsel ini sebenarnya mencakup spesifikasi yang sebanding, mencakup prosesor octa-core Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57) dan sudah 64 bit loh sob, RAM LPDDR4 3GB, pilihan media internal 32 GB/ 64 GB/ 128 GB, Baterai 2550mAh, serta kamera 16 megapixel dan 5 megapixel. Fitur jaringan didukung dengan GPRS, HSDPA 3G, 4G LTE, Wifi, Bluetooth, NFC. Untuk fitur tambahan yang mampu menyempurnahan Galaxy S6 diantaranya TouchWiz, Gmail, GPS, SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Geo-Tagging, Face and smile detection, panorama, A-GPS, GLONASS, dan Wifi tathering.

Kedua Smartphone ini dibekali sensor denyut nadi dan pemindai sidik jari dari Galaxy S5 turut diboyong ke Galaxy S6 dan S6 Edge. Kedua komponen itu masing-masing ditempatkan di punggung dan tombol home. Penggunaan fingerprint scanner kini lebih mudah karena tak perlu lagi menyapukan jari melintasi tombol home.

Galaxy S6 dan S6 Edge sendiri menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibalut antarmuka TouchWiz khas Samsung. Tampilannya kali ini terlihat tak jauh berbeda dengan UI milik model terdahulu, hanya saja warna dan desain di beberapa tampilan menu menjadi lebih flat namun tetap gahar loh sob.

Harga Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge belum dikonfirmasi sampai saat ini. Namun, bocoran harga di Eropa untuk carrier T-mobile dikenakan $699 (kontrak 1 tahun) atau lebih mahal $50 dari Iphone 6 16gb dan Verizon di Amerika Serikat mengenakan kurang lebih sama dengan T-mobile di Eropa. Di Indonesia belum ada harga pasti untuk harga, jadi tunggu dengan sabar ya sob sabar jangan napsu gitu heheheh :p

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p