Halo Sobaters,

Ada berita baik dari Produsen Android asal Taiwan yakni HTC. Kabar sebelumnya yang mengatakan HTC akan merilis smartwatch bersamaan dengan HTC One M9 dipastikan meleset . Bukan meleset namun, HTC memperkenalkan sesuatu yang baru dan lebih kece yaitu, smartband dengan sebutan HTC Grip.

Sebagai gelang kebugaran, HTC Grip dibekali  dengan sensor detak jantung dan juga GPS serta Bluetooth, sama seperti kebanyakan smartband pada umumnya. Selain itu HTC Grip juga disambungkannya ke perangkat Android maupun iOS, lewat konektivitas Bluetooth jadi sobaters gak perlu lagi susah-susah untuk mengsinkroniasikan device sobaters.

 

Oh iya salah satu hal yang menarik dari HTC Grip ini sebuah berkat kerjasama yang apik antara HTC dengan Under Armour, sebuah perusahaan yang menggeluti bidang yang sama dengan Nike. Under Armour ini adalah salah satu perusahaan yang mensponsori tim sepakbola Inggris yaitu Tottenham Hotspur. So kualitas dari HTC Grip ini pun tidak bisa anggap remeh. Pengguna dapat meng-upload data aktivitasnya ke platform kebugaran Under Armour dan kualitas seperti platform Nike+ pada gelang kebugaran Fuelband milik Nike mungkin akan terasa di HTC Grip ini. Dari situ pengguna akan bisa mengetahui hasil aktivitasnya, atau bahkan membuat target pribadi untuk dipecahkan sendiri.

Seperti yang dituturkan oleh Drew Bamford, Corporate VP HTC Creative Labs, di Barcelona, Minggu (1/3/2015) “Kerjasama dengan Under Armour telah memungkinkan mencapai ambisi kami yang ingin memberikan cara baru bagi penyuka aktivitas kebugaran. Grip adalah produk pertama kami yang terintegrasi secara mendalam dengan data record Under Armour, memberikan pengalaman bagi pengguna standar olahraga tertinggi bahkan untuk atlet professional sekalipun,”

Spesifikasi  HTC Grip dijejali dengan layar PMOLED berukuran 1,8 inch yang gampang terbaca saat bergerak. Selain itu layar HTC Grip ternyata juga bisa digunakan untuk mengatur pemutaran musik, sehingga pengguna tak perlu repot-repot mengakses ponsel bila ingin mengganti lagu tanpa harus berhenti dari kegiatan seperti jogging, bersepeda atau aktivitas lainnya.

Sedangkan baterai HTC Grip ini dipercayakan kepada baterai 100 mAh yang diklaim oleh HTC sanggup tahan selama 2,5 hari dalam sekali charge. Berkat sertifikasi IP57 yang dimilikinya, HTC Grip juga tahan digunakan di kedalaman air hingga satu meter selama 30 menit. Jadi kalo Sobaters, lupa melepas HTC Grip ini dari tangan sewaktu berenang pun dia akan baik-baik saja asal jangan berenangnya dalam-dalam ya cukup 1 meter ajah.

Soal ketersediaan, disebutkan HTC Grip sudah akan dipasarkan pertengahan bulan Maret ini. Namun tak seperti HTC One M9 yang akan langsung dipasarkan di beberapa negara, HTC Grip awalnya baru akan tersedia di wilayah Amerika Serikat dengan harga jual berkisar ± $199 atau sekitar Rp 2.587.000 (Kurs 1$ = 13.000), baru disusul pasar global setelahnya termasuk Asia Tenggara. So Sobaters bersabar dulu untuk device yang satu ini.

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p