Halo sob! Sehat? semoga sehat selalu ya. Hape semakin hari semakin canggih dengan harga yang semakin terjangkau pula. Wabah selfie menjadi “kesempatan” tersendiri bagi produsen hape untuk membuat ponsel yang dikhususkan untuk selfie. Masalahnya, ga semua aplikasi kamera bawaan hape itu bagus. Walau ukuran pixelnya besar, tapi fitur aplikasi kameranya tergolong standar. Nah! buat kamu yang ingin memaksimalkan potensi kamera hape kamu untuk berselfie ria, berikut ada beberapa aplikasi yang kayaknya WAJIB dimiliki para penggila SELPI! (selfie-red)

 

LINE camera – Selfie & Collage

LINE Camera - Photo editor

LINE camera - Selfie & Collage

LINE camera – Selfie & Collage

Aplikasi besutan LINE ini punya fitur-fitur yang sangat memanjakan pecinta selfie. Mulai dari filter / efek yang bejibun sampe fitur unik seperti Stamp, yaitu kita bisa nambahin stempel pada foto kita. Cocok banget buat yang suka seru-seruan sama foto selfie. Selain itu juga ada fitur wajib untuk kamera selfie, yaitu mode “Beauty” yang bikin muka kita yang aslinya jelek, dekil, item, jerawatan, idup lagi… jadi keliatan halus macam artis-artis di TV :p. Selain kaya akan fitur Selfie, aplikasi ini juga bisa digunakan menjadi kamera biasa. Karena memiliki fitur-fitur kamera reguler.

 

B612 – Selfie with the heart

B612 - Selfiegenic Camera

 B612 - Selfie with the heart

B612 – Selfie with the heart

Berbeda dengan LINE camera, walau sama-sama dibesut oleh LINE, B612 lebih membikin para pecandu selfi. Karena tampilan / pilihan menu sederhana dengan filter-filter yang ga kalah ca’em dibanding LINE camera. Saya akui filter di B612 lebih “Unyu” dibanding LINE camera. Pendapat pribadi lhooo :D.

 

Retrica

Retrica - Selfie, Sticker, GIF

Retrica

Retrica

Satu yang unik dari retrica adalah dia memiliki efek/filter yang cenderung “retro”. Retrica juga memiliki fitur “Photo Grid”. Kita tinggal pilih berapa grid yang mau kita buat. Misal 2×3. Maka Retrica akan mengambil foto secara otomatis secara berturut-turut sebanyak 6x untuk kemudian disusun menjadi foto grid. Kekurangan dari aplikasi ini mungkin karena semua foto yang kita buat dengan aplikasi ini, akan otomatis muncul watermark di bagian bawahnya.

 

YouCam Perfect – Selfie Cam

YouCam Perfect - Selfie Camera

YouCam Perfect - Selfie Cam

YouCam Perfect – Selfie Cam

Pernah denger Cyberlink? Buat yang belum, Cyberlink bukanlah nama baru di dunia fotografi. Mungkin karena pengalaman mereka itulah, Cyberlink bisa membuat aplikasi selfie yang bagus. Memiliki efek / filter yang juga terbilang banyak. Mempunyai banyak pilihan frame, fitur collage yang bisa membuat beberapa foto menjadi seperti cover majalah.

 

Candy Camera for Selfie

Candy Camera - Selfie Photo

Candy Camera for Selfie

Candy Camera for Selfie

Satu lagi aplikasi seflie mania yang saya rekomendasikan yaitu Candy Camera. Aplikasi ini punya buaaanyak sekali filter. Mungkin sampe 100 lebih. Memiliki fitur editing yang terbilang lengkap juga. Hasil selfie bisa langsung kalian share ke media sosial favorit seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p