Beberapa saat lalu, indonesia seperti diinvasi oleh ponsel-ponsel asal negri tiongkok alias china sob. Dalam hitungan bulan doang, buanyak banget hape-hape china yang beredar di sini baik itu resmi atau ga resmi atau ilegal atau bm atau apalah itu.

Kalo diusut-usut nih, ada satu brand yang mungkin bisa di bilang “Berpengaruh” terhadap invasi ini. Doi adalah XIAOMI. Ya! agan susah emang dibacanya. Seaomiy, siaomi, xiaomy, siomay… eh, ini mah demenan aye :p. Perusaan ini disebut dengan “Apple nya China” karena mereka “Terinspirasi” oleh Apple nya Steve Jobs.

Ada beberapa hal yang bikin Xiaomi dikenal masyarakat banyak, seperti :

  1. Harga Terjangkau
  2. Stok Terbatas
  3. Flash Sale
  4. Custom UI yang keren (MIUI)
  5. Dll

Ya, kenapa hape-hape xiaomi bisa sedemikian murah? setelah saya curhat sama si empunya lewat telepati, Sistem penjualan dan marketing lah yang bikin mereka bisa jual hape dengan harga yang sangat terjangkau. Pernah liat ada iklan xiaomi di TV? Media Cetak? Internet? Warteg? ga khan sob? Trus pernah liat ada toko yang menjual produk xiaomi secara “RESMI”? Ga juga khan sob? karena mereka hanya menjual produknya dengan sistem “FLASH SALE”.

Yup, strategi yang sering dijuluki “Hunger Marketing” ini emang bikin xiaomi melejit bak artis dadakan sob. Bayangin, ga butuh waktu lama buat nempel si preman pasar, Apple dan Samsung.

Di Indonesia sendiri, Xiaomi menggandeng Lazada sebagai partner jualannya. Dan sudah 2 model yang resmi masuk Indonesia. Yaitu Redmi 1s dan Redmi Note.

Pertanyaannya…. *macam ujian aja*… Apalagi selanjutnya? Yuk kita kenalan atu-atu dengan adik-adiknya 1s dan Note.



Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p