Detik – Mengikuti Samsung dan LG yang telah membenamkan OS buatannya sendiri, HTC sepertinya juga akan melakukan hal sama pada smartwatch besutannya. Tapi meski pakai OS sendiri, smartwatch HTC tetap akan bisa disambungkan ke perangkat Android, dan menariknya juga iOS.

Informasinya belum sepenuhnya jelas, tapi dikatakan OS buatan HTC untuk smartwatch-nya punya nama RTOS. Seperti OS smartwatch lain, RTOS juga menyodorkan berbagai aplikasi bawaan standar seperti alarm, timer, stopwatch, pemutar musik, shutter kamera, aplikasi kebugaran, to do list, prakiraan cuaca, dan notifikasi smartphone.

Hampir dipastikan smartwatch HTC juga telah mendukung penggunaan bersama perangkat Android, asalkan sudah versi 4.4 Kitkat ke atas. Menariknya, smartwatch HTC ternyata juga mendukung penggunaan dengan perangkat IOS, syaratnya adalah harus iOS 7 ke atas. Dengan begitu pengguna Apple punya pilihan dan tak terpaku pada Apple Watch yang masih belum jelas pemasarannya.

Bersamaan dengan itu informasi soal spesifikasi smartwatch HTC juga terungkap. Seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Kamis (12/2/2015), smartwatch yang punya sandi pengembangan PETRA ini akan dibekali prosesor Intel Core-M3 STM32L151 yang hemat daya, bentang layar 1,8 inch dengan resolusi 160×160 pixel, Bluetooth, GPS, dan baterai yang diklaim bisa tahan selama 3 hari.

Sedangkan pengisian ulang baterainya bisa dilakukan melalui port USB atau Pin POGO yang tersambung lewat dock.

Ditambah lagi, smartwatch HTC juga telah lulus sertifikasi IP57. Artinya pengguna tak perlu kuatir memakai smartwatch HTC sambil berenang atau hujan-hujanan sembari mengendarai sepeda motor.

Soal peluncurannya, disebutkan smartwatch HTC akan diungkap bersamaan dengan calon ponsel flagship-nya HTC One M9. Bila benar, artinya cuma tinggal hitungan minggu lagi karena HTC One M9 disebut-sebut akan dirilis HTC pada 1 Maret mendatang.

Indahnya Berbagi...
Anaknya pak bambang dan bu neneng. Gadget freak yang tidak sombong rajin menabung suka menolong dan hobi berkebun serta bercocok tanam. Pecinta badminton yang ga pernah kurus. Gitaris yang ga pernah bikin album. Biar kata gendut tapi lincah. Suwer!! :p